LKPP Fasilitasi Penyedia Alat Kesehatan dengan Pendampingan Input Data Produk

23 Januari 2019 15:15


Jakarta (23/01/19) – Di awal Tahun 2019 ini LKPP melalui Direktorat Pengembangan Sistem Katalog memproses penyedia baru alat kesehatan yang telah lulus tahap kualifikasi dan negosiasi dari rangkaian proses pemilihan penyedia.

Penetapan pemilihan penyedia ini dikukuhkan dengan penyerahan kontrak katalog yang dilakukan di JS Luwansa Hotel, Jakarta. Mulai dari 23 Januari hingga 3 hari kedepan Direktorat Pengembangan Sistem Katalog juga memfasilitasi para penyedia alkes untuk input data produk ke dalam katalog elektronik.

Bimbingan teknis input data produk kepada 306 penyedia ini dibantu oleh tim IT Katalog, dengan harapan pendampingan tersebut mampu mempermudah para penyedia untuk bisa memastikan produk dan merek yang akan ditayangkan sudah berhasil ter-input dengan benar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Donald Sutanto Panjaitan, Selaku Kepala Seksi Kontrak Payung juga membuka kegiatan pagi itu dengan memberikan penjelasan dan arahan agar para penyedia bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan aktif dan semaksimal mungkin.


Lihat juga : Jamin Kualitas Mutu - LKPP Lengkapi Setiap Produk Alkes dengan Izin Edar 


Bimbingan teknis yang diberikan kepada penyedia baru alkes ini diharapkan bisa menjadi pedoman kedepannya bagi para penyedia dalam menggunakan aplikasi katalog elektronik untuk bertransaksi.

Arief Fajar Permana, sebagai tim IT Katalog juga menyampaikan informasi dan tips penting yang perlu diingat oleh penyedia dalam mengisi data produk.

“Nama dan merek tidak bisa di edit. Untuk itu diharapkan bapak-ibu menghubungi helpdesk LKPP untuk kemudian kami bantu memperbaiki,” terang Fajar.

Selanjutnya, jika proses input data telah rampung, maka tim approval IT Katalog akan memverifikasi produk yang telah diajukan, agar produk alat kesehatan dapat segera ditayangkan. (Ai)