Jemput Bola Monitoring dan Evaluasi Tim Pengelolaan Kunjungi Blitar dan Gresik

11 Januari 2019 14:44
Meningkatkan kualitas akan tata laksana e-Purchasing, maka pengawasan dan monitoring penyelenggaraan kegiatan katalog elektronik juga perlu diketahui kondisinya dengan melihat situasi lapangan secara langsung.

Menindaklanjuti adanya laporan yang diterima akan adanya ketidaksesuaian pelaksanaan dengan aturan e-Purchasing. Maka, Pengelolaan Katalog meninjau kondisi terkini dari proses e-purchasing yang dilakukan penyedia dengan Satuan Kerja pada dinas-dinas terkait.

Tinjauan yang dilakukan secara langsung tentunya akan memberikan bentuk tanggung jawab LKPP sebagai lembaga yang tidak hanya mengatur kebijakan akan tetapi menggawangi pelaksanaan yang sehat dan transaparan.



Lihat juga : LKPP Gerak Cepat Proses Kontrak Katalog Penyedia logistik KPU dan ISP 




Pada pantauan Monev yang dilakukan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar dan Kabupaten Gresik. LKPP berdiskusi dan memberikan penjelasan akan aturan yang sebaiknya dilakukan selama proses e-Purchasing dilakukan bersama penyedia. Lebih daripada itu, tim Pengelolaan Katalog juga menjawab kendala-kendala yang dihadapi oleh para Satker, sehingga monitoring dan evaluasi juga bisa dikatakan sebagai kegiatan jemput bola ke daerah-daerah sehingga penyebaran informasi bisa tersebar secara merata ke berbagai instansi daerah lainnya. 

Nantinya, dalam mengumpulkan data dari berbagai pihak akan menjadi bahan analisa LKPP  dalam memberikan penilaian akan kinerja penyedia dalam melakukan kepatuhan kebijakan yang ditetapkan, serta menjadi bahan evaluasi tim Pengelolaan Katalog LKPP dalam merangkum kebijakan akan pengadaan nasional yang lebih baik lagi kedepannya. (Ai)