LKPP Bekali Penyedia Katalog Elektronik Dengan Pelatihan Katalog versi Terbaru

03 Januari 2019 18:25

Jakarta - Dengan diluncurkannya Katalog versi 5.0, Pengelolaan Katalog tidak hanya mempersiapkan dari sisi sistem informatika yang didesain untuk mempermudah penggunanya, akan tetapi untuk mengenalkan berbagai fitur baru yang ada didalamnya maka, Pengelolaan Katalog mengadakan kegiatan pelatihan katalog elektronik versi 5.

Kegiatan yang diadakan selama sepekan di awal Desember 2018 lalu menarik antusiasme para penyedia katalog elektronik dari berbagai komoditas. Dengan para narasumber dari tim Pengelolaan Katalog, penyedia yang hadir mendapatkan bekal cukup akan pelatihan sistem katalog elektronik terbaru dan juga e-Purchasing.

Diawali dengan pemaparan akan sistem katalog elektronik mulai dari awal perkembangan katalog dari tahun ke tahun, tahapan pra-katalog, alur proses katalog, cara pembuatan akun, hingga tampilan baru katalog versi 5 yang ada di dalamnya.

Kegiatan yang berlangsung selama dua sesi ini, ditutup dengan penjelasan akan tahapan proses e-purchasing dan diskusi tanya jawab. Para penyedia yang hadir bisa langsung dibimbing sekaligus mengajukan pertanyaan untuk bagaimana mampu menggunakan katalog versi 5.0 hingga berhasil menyelesaikan tahapan pembelian.


Lihat juga : LKPP Duduk bersama Penyedia Kendaraan Bermotor bahas pembatasan VIN kendaraan 


Menjawab kendala yang dialami para penyedia diharapkan mampu memberikan solusi untuk meningkatkan pengetahuan pengguna katalog elektronik dalam mengoperasikan sistem katalog elektronik dalam bertransaksi pengadaan secara online.

Melalui tampilan dan fitur baru sejak proses pra-katalog, keseluruhannya juga dilengkapi fitur riwayat yang akan menyimpan dengan baik seluruh proses e-purchasing, sehingga memudahkan penggunanya untuk melakukan pemantauan ataupun pengawasan dari setiap aktivitas terakhir yang dilakukan.

Menghadirkan inovasi baru tentunya menjawab tantangan akan percepatan pengadaan pemerintah yang lebih modern dari tahun ke tahun. Berharap katalog versi 5.0 secara konsisten mampu memberikan manfaat kepada masyarakat. (Ai)