Penyedia Katalog Elektronik Ikuti Bimbingan Teknis yang dilaksanakan Subdit Pengelolaan Katalog

22 Mei 2018 17:23


Memfasilitasi para pengguna katalog elektronik, tim pengelolaan katalog menggelar bimbingan teknis yang dihadiri oleh sejumlah penyedia baru maupun penyedia yang telah berkontrak dengan LKPP.

Dihadiri  20 peserta dari berbagai penyedia, seluruh peserta mengikuti kegiatan yang dibagi kedalam dua sesi acara. Dengan acara bimbingan teknis yang digelar ini, berharap bisa menjadi kegiatan yang mampu mentransfer ilmu kepada pengguna katalog lainnya.

Dimulai dengan pemaparan materi kebijakan terkait proses pengadaan barang atau jasa pemerintah. yang disampaikan oleh Muhammad Harris selaku Kepala Seksi Riset Pasar dan Industri. Pada sesi tersebut, pemaparan lebih dijelaskan dari masing-masing alur proses pengadaan barang atau jasa pada katalog elektronik, hingga kebijakan saat proses e-purchasing terjadi.


Lihat Juga : Kegiatan Klarifikasi Katalog Elektronik Optimalkan Monitoring dan Evaluasi Penyedia e-Katalog 


Pada kesempatan selanjutnya para penyedia dibekali dengan materi penggunaan aplikasi katalog elektronik yang menjadi media utama dalam melakukan e-purchasing pengadaan barang atau jasa pemerintah. Pada Batch V ini, Muhammad Arief Setiawan sebagai staff IT menjelaskan kepada para peserta bagaimana tahapan-tahapan e-purchasing yang terjadi pada Pejabat Pengadaan (PP) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), sehingga para penyedia akan lebih memahami status proses ePurchasing yang berlangsung.